Cara menggugurkan kandungan dengan nanas muda

Posted on

Cara menggugurkan kandungan dengan nanas muda : Bahaya buah nanas muda bagi wanita hamil dan janin dalam kandungannya perlu anda perhatikan betul karena ini dapat berdampak fatal bagi kandungan anda. Buah nanas merupakan buah kaya nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan kesehatan organ tubuh bagian dalam tetapi tak dapat dipungkiri jika nanas juga dapat berbahaya bagi wanita hamil. Untuk itu disini kita akan bahas Bahaya nanas muda bagi wanit yang sedang hamil yang dapat membahayakan anda.

Cara menggugurkan kandungan dengan nanas muda
Cara menggugurkan kandungan dengan nanas muda

Cara menggugurkan kandungan dengan nanas muda

1. Menyebabkan Keguguran

Nanas muda bersifat asam, panas, gas, mengandung alkohol dan Enzim Bromelain yang membuat sifat nanas berubah menjadi abortivum yaitu memiliki kemampuan untuk membuat janin hancur dan keguguran pada usia kehamilan 2 minggu sampai 2 bulan.

2. Menyebabkan rematik

Nanas dapat memicu datangnya penyakit rematik pada ibu yang sedang hamil, karena zat alkohol yang ada pada nanas cenderung mengalami fermentasi alami yang dapat menyebabkan nyeri, linu dan radang sendi.

3. Menyebabkan Gula darah meningkat

Meningkatkan gula darah pada ibu hamil karena nanas mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi dan berbahaya yang dapat mengakibatkan bayi menderita gejala diabetes setelah dilahirkan.

4. Menyebabkan gatal gatal

Nanas mengandung asam Askorbat yang dapat menimbukan rasa gatal pada lidah, rongga mulut dan tenggorokan jika ibu mengkonsumsi nanas secara berlebihan

5. Mempercepat kontraksi rahim

Nanas mempunyai kandungan alkohol yang bersifat panas yang mampu menginduksi tenaga atau mempercepat kontraksi rahim secara alami dan cepat.

6. Menyebabkan Bayi Lahir prematur

Kandungan yang ada pada nanas dapat menjadi Penyebab bayi lahir prematur jika mengkonsumsinya secara berlebihan dan setiap hari.

7. Menyebabkan diare dan demam

Nanas dapat menyebabkan ibu hamil terserang diare dan demam yang mengakibatkan tubuh menjadi lemas dan lunglai karena kekurangan cairan.

8. Menyebabkan Bayi keracunan

Menyebabkan keracunan pada bayi karena zat asam, gas dan alkohol yang ada pada air nanas dapat meracuni bayi yang organ tubuhnya yang sangat sensitif dan mudah luka.

9. Menyebabkan Bayi mengejan

Menyebabkan bayi dalam kandungan mengejan dan kejang akibat tubuhnya kepanasan dan merasa ditekan oleh serangan zat alkohol yang ada pada nanas yang mengakibatkan ibu hamil merasa kesakitan pada rahim.

10. Asam lambung naik

Meningkatkan asam lambung pada ibu hamil sehingga dapat menyebabkan mual, mulas berkepanjangan, muntah dan nyeri pada perut.

11. Alergi dan infeksi

Mengkonsumsi terlalu banyak nanas berpotensi menyebabkan alergi gatal gatal pada perut ibu hamil dan mudah menimbulkan infeksi pada bagian kulit lain, hal ini akan terjadi jika kulit ibu sensitif terhadap zat yang ada pada nanas.

12. Pergerakan bayi terhenti

Mengkonsumsi nanas muda yang mengandung banyak enzim Bromelain berpotensi memperlambat lalu menghentikan pergerakan janin dalam rahim yang bisa menjadi tanda bahwa bayi telah gugur dalam kandungan.

13. Tubuh bayi kecil

Dapat menyebabkan pertumbuhan tubuh janin tidak mengalami perubahan dan mengalami penurunan berat badan dan kecil.

14. Bayi tidak memiliki rambut

Menyebabkan rambut bayi rontok dan terhambat pertumbuhannya, sehingga ketika dilahirkan kepalanya tidak tumbuh rambut juga pada alis serta bulu bulu halus yang ada ditangan atau kakinya.

15. Ketuban pecah sebelum waktunya

Menyebabkan ketuban mengalami kebocoran atau pecah sebelum waktunya karena kantung yang menapung air ketuban tidak mampu menahan suhu panas dari kandungan alkohol yang ada pada air nanas.

Jika ibu hamil yang merasa kandungannya baik baik saja karena mengkonsumsi nanas, maka resiko terbesar yang harus dihadapi adalah ketika masa persalinan tiba, ibu akan mengalami kesulitan melahirkan dan rasa nyri pada rahim yang tak tertahankan karena nanas telah melemahkan leher rahim dan membuatnya tidak kuat untuk mendorong bayi keluar.

17. Mengakibatkan Bayi cacat

Enzim bromelain pada nanas berpotensi membuat bayi lahir cacat, misalnya mempunyai kelainan jantung termasuk lemah jantung , terdapat cairan pada kepala hingga membuat ukurannya lebih besar daripada kepala orang dewasa dan lain lain.

18. Mengalami pendarahan

Enzim bromelain menyebabkan pendarahan pada ibu hamil tetapi bukan keguguran. Pendarahan yang terlalu banyak mengakibatkan ibu menjadi lemas bahkan pingsan karena Zat besi menjadi berkurang dan sel darah merahpun ikut berkurang. Biasanya pendarahan akan terjadi kembali pada hari hari berikutnya.

19. Bayi sungsang

Pada kehamilan yang memasuki bulan kesembilan janganlah mengkonsumsi nanas terlalu banyak karena hanya akan membuat pergerakan bayi tersendat sendat yang pada akhirnya tidak akan memutar kembali ketika posisi tubuhnya sungsang. Kondisi ini bisa bertahan sampai masa persalinan tiba.

20. Tubuh bayi kisut dan kering

Hawa panas yang diakibatkan dari alkohol pada buah nanas dapat menyerap air dan minyak alami kulit bayi sehingga ketika dilahirkan tubuh bayi akan nampak kisut kisut seperti keriput dan kering seperti mengalami dehidrasi.

Catatan penting :

  • Lebih baik ibu hamil tidak mengkonsumsi buah nanas selama masa kehamilan demi menjaga kesehatan nya sekaligus janin dalam kandungan. Mengkonsumsin buah lain yang lebih aman dsangat dianjurkan, Jika ingin menyantap buah nanas tunggulah sampai 10 hari setelah masa persalinan
  • Banyak kejadian ibu hamil yang menjelang persalinan tinggal beberapa jam lagi sengaja mengkonsumsi nanas agar mempercepat kontraksi rahim secara alami dan cepat, karena buah nanas mempunyai kemampuan menginduksi tenaga. Hasil persalinan mereka berhasil dengan selamat dan tanpa masalah. walaupun itu banyak dialami oleh ibu yang sudah melahirkan, lebih baik konsultasikan dahulu pada dokter ahli kandungan mengingat daya tahan tubuh dan kekuatan rahim ibu hamil pada tiap orang berbeda beda.

Makanan Penyebab Keguguran Kandungan

Perlu di ketahui bahwa keguguran itu diartikan sebagai keluarnya janin atau persalinan prematur sebelum bayi mampu untuk hidup, yang terjadi sebelum usia kehamilan 20 minggu. Sekitar 10 sampai 20% kehamilan mengalami keguguran, dan lebih dari 80% terjadi sebelum usia kandungan 12 minggu.

Banyak calon-calon ibu mudah yang tidak mengetahui jenis makanan apa saja yang tidak boleh di konsumsi ketika sedang hamil. Nah, bila Anda ingin bayi yang Anda kandung itu bisa lahir ke dunia ini dengan selamat, Anda mesti mengetahui jenis-jenis makanan yang menyebabkan keguguran.

Cara menggugurkan kandungan dengan nanas muda

Jenis-jenis makanan yang dapat menyebabkan keguguran kandungan ibu hamil, seperti :

1. Vitamin C

Vitamin C dipercaya sebagai alat kontrasepsi alami. Jangan mengonsumsi vitamin C selama masa subur. Jika Anda mengonsumsi Vitamin C dengan dosis tinggi dapat membuat Anda mengalami keguguran di awal kehamilan.

2. Nanas

Menurut cerita turun temurun, makan nanas dapat menyebabkan keguguran. Nanas mengandung enzim protease bromelain seperti papain pada pepaya. Enzim ini dapat melembutkan leher rahim sehingga dapat menyebabkan keguguran.

3. Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah-buahan yang kaya vitamin C. Sebenarnya masalah pepaya ini masih diperdebatkan. Namun, para ahli mengatakan bahwa pepaya mengadung papain yaitu suatu zat yang bisa membuat janin Anda keguguran.

4. Tebu

Tebu tak hanya mengandung vitamin C yang sangat tinggi, tapi juga meningkatkan suhu (panas) dalam tubuh. Peningkatan suhu ini akan membuat perut berkontraksi dan akhirnya keguguran.

5. Wijen

Ternyata wijen juga dapat membuat Anda keguguran. Satu sendok biji wijen yang dicampur dengan madu adalah salah satu cara menggugurkan janin.

6. Kayu manis

Jenis rempah yang satu ini umum ditemukan pada setiap dapur rumah. Ibu hamil sebaiknya berhati-hati dengan aneka makanan yang mengandung kayu manis dalam jumlah yang banyak.Kayu manis ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi, sehingga berbahaya untuk janin. Gejala awalnya, kayu manis akan menyebabkan Anda ingin buang air kecil terus menerus, dan akhirnya keguguran.

7. Buah-buahan dengan rasa asam

Kebanyakan buah dengan rasa asam seperti jeruk mengandung banyak vitamin C. Seperti yang kita bahas tadi jika vitamin C dapat menggugurkan kandungan Anda jika dalam dosis berlebih.

8. Teh hijau

Teh hijau yang memiliki manfaat segudang ternyata bahaya juga jika dikonsumsi pada saat hamil. Teh hijau dapat menyebabkan masalah pada kesuburan dan juga membuat Anda keguguran.

9. Ikan kalengan

Ikan memang sehat, tetapi jika Anda mengonsumsi ikan segar. Ikan kalengan mengandung pengawet seperti garam dan bahan kimia yang dapat meningkatkan tekanan darah pada wanita hamil.

10. Kacang tanah

Kacang tanah ternyata juga disinyalir menjadi penyebab keguguran. Satu genggam kacang tanah dianggap sudah terlalu berlebihan untuk ibu hamil, karena berpotensi menggugurkan kandungan.

11. Keju olahan

Beberapa jenis keju memang sehat. Tetapi, ada juga jenis keju yang memerlukan beberapa kali proses. Nah keju semacam ini yang tidak baik untuk kandungan Anda. Ternyata makanan yang dilarang di atas adalah makanan kesukaan para wanita ketika sedang hamil. Pastinya Anda tidak mengkonsumsi kesemua makanan di atas. Dan ingat, selalu konsultasi ke dokter juga ya.

12. Peterseli

Parsley atau peterseli biasanya dijadikan taburan dalam makanan tertentu untuk digunakan sebagai penambah rasa makanan. Namun, terlalu banyak mengonsumsi parsley atau jusnya bisa membuat Anda keguguran.

Nah, demikianlah sejumlah makanan yang dapat menyebabkan keguguran kandungan ( baca : Cara menggugurkan kandungan ) pada ibu hamil. Untuk lebih mengetahui tentang kandungan Anda, sebaiknya berkonsultasilah pada dokter kandungan dan rajinlah memeriksakan kandungan di rumah sakit yang ada di daerah Anda.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara menggugurkan kandungan dengan nanas muda : Bahaya buah nanas muda bagi wanita hamil dan janin dalam kandungannya perlu anda perhatikan betul karena ini
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *